in ,

PIP Fokus Kembangkan Usaha Mikro dan UMi

PIP Fokus Kembangkan Usaha Mikro dan UMi
FOTO : IST

Pajak.com, Bali – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebagai Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mendorong pemulihan ekonomi dengan fokus mengembangkan sektor mikro dan usaha ultramikro (UMi). Dukungan diimplementasikan dari hulu ke hilir, mulai dari pembinaan, permodalan, hingga pemasaran.

Salah satu hasil pengembangan, yaitu dengan diselenggarakannya acara Gebyar UMKM, di Bali, (15/1). Acara ini menghadirkan 12 pelaku usaha mikro maupun UMi yang telah mendapatkan pembinaan dan permodalan melalui Koperasi Krama Bali. Di acara Gebyar UMKM mereka juga dapat saling bertukar informasi sembari mempromosikan produknya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari leaders offsite meeting (LOM) Kemenkeu, yang salah satu agendanya adalah penyusunan kebijakan strategis dalam rangka mendukung pengembangan sektor UMKM, termasuk UMi.

Baca Juga  Crowdo Luncurkan Pembiayaan Pelaku Usaha Perempuan

“Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi yang komplit antar-unit Kemenkeu agar pelaku usaha bisa terus bertumbuh, bahkan mampu mengekspor produknya. Pelaku UMi ini resmi menjadi binaan instansi vertikal Kemenkeu,” kata Sri Mulyani melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (16/1).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *