in ,

PIP Fokus Kembangkan Usaha Mikro dan UMi

“Melalui kegiatan ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengenal produk UMKM, UMi, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan omzet usaha. Selain itu, dengan mempertemukan para pelaku UMKM dari berbagai segmen dan dengan beragam produk, diharapkan akan terbuka peluang baru dalam bentuk rantai pasok antar-pelaku UMKM, dan lebih jauh bisa menembus pasar ekspor,” kata Ririn.

Selain di Bali, PIP juga mengembangkan sektor UMi di wilayah lain. Salah satunya di  Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Dengan bersinergi bersama pemerintah daerah, PIP membina dan menyalurkan pendanaan kepada UMi di Luwu Utara sebesar Rp 1 mililar. Selain itu, subsidi bunga pun diberikan, yang disalurkan melalui PT Pegadaian (Persero). Inovasi skema subsidi bunga memberikan kemudahan fasilitas pembiayaan dengan skema bunga nol persen.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Hingga akhir 2021, PIP telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 18,07 triliun kepada lebih dari 5,39 juta pelaku UMi. Pada tahun 2022, PIP menargetkan penyaluran pembiayaan UMi dapat menjangkau 2 juta debitur.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *