in ,

Telkomsel dan GoTo Sinergi dalam Gim Majamojo

Telkomsel dan GoTo Sinergi dalam Gim Majamojo
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Telkomsel melalui anak usahanya PT Telkomsel Ekosistem Digital dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB) kembali bersinergi mengembangkan bisnis gim untuk pasar Asia Tenggara. Kali ini, kolaborasi kedua local champions tersebut diwujudkan dengan membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) PT Games Karya Nusantara, yang mengusung brand perusahaan Majamojo.

Melalui kehadiran Majamojo, Telkomsel Ekosistem Digital dan AMAB berkolaborasi dengan menyinergikan dan memanfaatkan secara maksimal sumber daya kedua perusahaan; termasuk kapabilitas digital, aset teknologi, dan ekosistem bisnis yang terintegrasi.

CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto mengatakan, kerja sama ini akan memperkuat eksistensi para pelaku industri gim lokal terutama mendorong lahirnya lebih banyak lagi talenta digital anak negeri.

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

“Oleh karena itu, kehadiran Majamojo juga diharapkan akan mendukung akselerasi transformasi digital dan memperluas manfaat ekonomi digital nasional bagi masyarakat Indonesia,” kata Andi melalui keterangan resmi, Kamis (24/2).

Ia menjelaskan, Majamojo akan berfokus pada pengembangan gim, dengan membuka peluang kemitraan strategis bersama perusahaan pengembang pihak ketiga. Berbekal strategi untuk menjadi perusahaan penerbit gim terdepan di Indonesia, Majomojo akan mendorong penetrasi dan dominasi dalam industri gaming lokal nasional khususnya untuk mobile platform.

Andi mengungkapkan, menurut laporan perusahaan riset gim Newzoo dan Niko Partners, pertumbuhan mobile game di Asia Tenggara pada periode 2014-2017 mencapai lebih dari 180 persen. Angka tersebut diprediksi akan terus tumbuh selama lima tahun ke depan.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *