in ,

Cegah Penularan COVID-19, Perkantoran Dianjurkan WFH

Cegah Penularan COVID-19
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan,untuk cegah penularan COVID-19 pemerintah menganjurkan pelaksanaan kegiatan perkantoran bisa dilakukan di rumah atau Work From Home (WFH) dalam satu hingga dua pekan ke depan. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 setelah masyarakat menjalankan kegiatan mudik Lebaran 2022.

“Kita menganjurkan untuk WFH satu hingga dua minggu ini. Pengaturan 50 persen atau berapa persen kita serahkan ke kantor (masing-masing). Karena hampir dua minggu kita begitu padat, walau sampai saat ini belum lihat ada kenaikan (jumlah kasus COVID-19). Kalau dua minggu setelah ini baru kita tentukan,” kata Luhut usai menghadiri Rapat Evaluasi PPKM di Istana Negara, (9/5).

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Ia mengatakan, pemerintah akan memantau pergerakan kasus dalam satu hingga dua minggu ke depan dengan memperkuat testing dan tracing. Mengingat pemudik Lebaran 2022 diperkirakan berjumlah 80 juta orang, sehingga mobilitas saat ini meningkat signifikan dibandingkan sebelumnya.

“(Mudik) ya sangat sukses kita bilang. Tapi kita tidak bisa jemawa dengan ini. Anything could happen. Seperti Amerika kasusnya bisa tinggi tiba-tiba 100 juta kasus per hari. Makanya, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Jawa-Bali tetap diberlakukan,” jelas Luhut.

Kendati demikian, ia memastikan, perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia menunjukkan tren penurunan yang sangat signifikan. Baik dari aspek kasus konfirmasi, rawat inap rumah sakit, hingga tingkat kematian. Secara spesifik, seluruh provinsi di Jawa Bali hingga 9 Mei 2022 mengalami penurunan kasus mencapai 99 persen dibandingkan puncak kasus Omicron beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *