in ,

Cegah Omicron, Masyarakat Diminta Tidak Ke Luar Negeri

Demi mengantisipasi melonjaknya kedatangan PPLN di Indonesia, pemerintah menyiapkan wisma karantina baru. Di sisi lain, Luhut juga menyoroti masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri tetapi tidak mau karantina di hotel.

“Kami tadi sudah minta kepada Polda Metro untuk melakukan razia di lapangan terbang Soekarno-Hatta, yang ternyata banyak yang memberikan sebaran video itu. Banyak yang belanja ke luar negeri, shopping, tidak mau karantina di hotel padahal dia bisa. Mereka minta supaya dia dikarantina di Wisma Atlet karena gratis. Kita juga akan ambil tindakan (kepada) orang-orang yang bahkan tidak mau di karantina,” kata Luhut.

Selain itu, pemerintah memastikan telah memperketat pintu masuk kedatangan di Indonesia baik darat, laut, maupun udara. Kini, kasus varian Omicron telah terdeteksi di 90 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga  Pemerintah Buka Rekrutmen 2,3 Juta ASN 2024, Ini Daftar Formasinya

“Pemerintah sedang menyiapkan dan ini Jenderal Suharyanto Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sedang menyiapkan Bandara Juanda sebagai pintu masuk baru bagi PPLN yang akan pulang ke tanah air,” kata Luhut.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *