in ,

BSI Salurkan Pembiayaan Tol Serang-Panimbang

Selanjutnya, pembiayaan digunakan oleh PT Wijaya Karya (WIKA) untuk pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dengan panjang ruas 83 kilometer yang terbagi dalam tiga seksi. Jalan tol akan menghubungkan ruas Tol Tangerang-Merak dengan lokasi pariwisata Tanjung Lesung. Proyek infrastruktur ini juga dapat mempercepat pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Banten.

“Dengan pembiayaan sindikasi ini BSI berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten melalui pertumbuhan ekonomi dan menghubungkan ekonomi wilayah di dalam Provinsi Banten,” kata Kusman.

Penyaluran pembiayaan ditandai dengan penandatanganan line facility antara peserta sindikasi dengan WIKA Serang Panimbang, di Kantor Pusat WIKA, Jakarta (18/6). Akad yang digunakan dalam sinergi ini adalah musyarakah mutanaqisah, yaitu akad antara dua pihak dalam kepemilikan aset. Namun, porsi kepemilikan salah satu pihak bisa berkurang jika adanya pembelian secara bertahap oleh pihak lainnya.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Kusman menambahkan, pembiayaan sindikasi merupakan salah satu strategi BSI dalam meningkatkan pembiayaan wholesale. Hingga kuartal I-2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan wholesale hingga Rp 46,97 triliun. Sementara, di kuartal II-2021, BSI akan fokus pada beberapa sektor industri, seperti infrastruktur, energi, agribisnis, dan telekomunikasi terutama proyek KPBU sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah.

Ditulis oleh

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *