in ,

BSI Siap Salurkan FLPP KPR Sejahtera Tahun 2022

BSI Siap Salurkan FLPP KPR Sejahtera Tahun 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyatakan kesiapannya setelah mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) terkait bank penyalur dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) KPR Sejahtera. Dimana, tahun 2022, BP Tapera mengalokasikan dana sebesar Rp 23 triliun untuk seluruh bank penyalur dana FLPP.

Wakil Direktur Utama 1 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Ngatari mengungkapkan bahwa secara nasional, penyaluran pembiayaan FLPP BSI hingga Desember 2021 mencapai Rp 5,8 Triliun dengan total penjualan lebih dari 48.114 unit rumah yang tersebar di area Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

“BSI terpilih bersama 37 bank umum yang siap memberikan layanan pembiayaan FLPP KPR Sejahtera kepada masyarakat berpenghasilan rendah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com pada Sabtu (08/01).

Baca Juga  7 Orang Kaya AS yang Kumpulkan Kekayaan dari Kripto

Ia menambahkan, BSI siap untuk memberikan layanan yang optimal untuk seluruh nasabah sehingga keberadaan bank syariah di Indonesia dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat. Khususnya dengan adanya sinergi dan komitmen BSI dengan BP Tapera melalui penandatanganan kesepakatan BSI menjadi bank penyalur FLPP KPR Sejahtera.

Ngatari melanjutkan bahwa pihaknya pun siap memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk dapat memiliki rumah yang layak, fasilitas umum yang memadai tentunya dengan harga yang sesuai dengan penghasilan segmen MBR.

“Penyaluran pembiayaan BSI didominasi oleh pembiayaan konsumer khususnya griya. Untuk itulah kami serius menggarap pembiayaan griya dengan prudent, aman, dan memiliki tarif kompetitif. Tentunya dengan tetap menjaga kualitas pembiayaan dibawah 3  persen. Hal ini semakin melengkapi komitmen BSI untuk melayani seluruh kalangan, sehingga memperkuat peran bank syariah dalam mengimplementasikan maqashid syariah yakni membawa kemakmuran dan keberlanjutan melalui kepemilikan rumah,” ujar Ngatari.

Baca Juga  Pengusaha E-Commerce Respons Positif Gratis Ongkir

Mengawali tahun 2022, BSI memiliki berbagai strategi yang akan dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan konsumen pada kuartal pertama yakni menyasar segmen nasabah dengan fixed income, wirausaha serta nasabah-nasabah payroll BSI. Selain itu, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari sinergi tripartit yang telah dilakukan sebelumnya antara BSI, BP Tapera, dan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR.

Sementara itu, Dewan Komisioner BP Tapera Adi Setianto menyampaikan pada tahun ini BP Tapera memiliki target penyaluran sebanyak 309.000 unit rumah subsidi yang terdiri dari FLPP sebanyak 200.000 unit rumah subsidi senilai Rp 23 triliun serta ditambah 109.000 unit rumah melalui program Tapera.

“Untuk itu BP Tapera membutuhkan peran penting seluruh stakeholders khususnya bank terpilih dalam menyalurkan pembiayaan FLPP KPR Sejahtera secara tepat sasaran sesuai dengan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0