in ,

7 Program Pertamina Dukung UMK Tembus Pasar Global

7 Program Pertamina Dukung UMK Tembus Pasar Global
FOTO :IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) telah menjalankan tujuh program unggulan sepanjang 2020 untuk mendukung usaha mikro dan kecil (UMK) menembus pasar global.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menuturkan, UMK merupakan tulang punggung ekonomi. Oleh sebab itu, perseroan akan terus berkomitmen mendukung sektor ini untuk maju, mandiri, dan bisa dikenal di mancanegara.

“Produk UMK mitra binaan Pertamina terbukti bisa bersaing di pasar global,” tambah Fajriyah melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (19/6).

Adapun tujuh program Pertamina untuk dukung UMK, yaitu:

Pertama, pameran virtual Pertamina SMEXPO yang menampilkan 1.780 pilihan produk dari 100 mitra binaan. Hasilnya, pagelaran yang dilakukan selama tiga hari itu dikunjungi 32.472 visitor dari 38 negara, sehingga menjadi forum bisnis UMK dengan pasar global.

Baca Juga  ANTAM Targetkan Kinerja Positif Produksi dan Penjualan

Kedua, Pertamina melakukan sebanyak 209 kali pelatihan digital dan diikuti 11.955 UMK; 33 kali pameran yang diikuti 292 UMK. Berkat kegiatan itu, 795 UMK dapat naik kelas; 621 UMK mendapat sertifikat dan perizinan usaha; 254 UMK mendapat peningkatan omzet; 61 UMK berhasil go global. 

Ketiga, Pertamina juga menjalankan program UMK Academy Fast Track yang dilakukan melalui kelas UMK go modern, go digital, go on-line, dan go global. Sebanyak 162 UMK dari 290 peserta dinyatakan lulus dalam program ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *