in ,

7 Program Pertamina Dukung UMK Tembus Pasar Global

Keempat, Pertamina membantu UMK menjual 596 produk UMK senilai Rp 17,15 miliar. Kelima, perseroan memaksimalkan 30 Rumah BUMN Pertamina yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk melakukan pelatihan on-line sebanyak 179 kali yang diikuti 8.633 UMK.

Keenam, Pertamina memberikan dana bergulir bagi UMK di sektor pariwisata, terutama di lima destinasi pariwisata super-prioritas. Pertamina bersinergi dengan kementerian maritim dan investasi untuk menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp 21,66 miliar bagi 237 pelaku UMK sektor pariwisata.

Ketujuh, Pertamina memiliki program Pinky Movement, yakni membantu outlet LPG (liquified Petroleum gas) 3 kilogram yang ingin beralih menjual LPG nonsubsidi atau bright gas. Caranya, dengan menyalurkan dana bergulir sebesar Rp 48,38 miliar kepada 467 outlet dan 146 usaha kecil. Program ini membuat Pertamina meraih penghargaan dari kementerian BUMN sebagai Best of The Best Kategori Sustainability, juara utama Predikat Gold pada ajang BUMN Corporate  Communication dan Sustainability Summit (BCOMSS) 2021, serta 10 besar Millennials Innovation Summit 2020.

Baca Juga  UMKM Berjaya Di Masa Pandemi, Masalah Pajak Teratasi

“Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (sustainable development goals), melalui implementasi program-program berbasis ESG (environmental, social, and governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial, demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat,” jelas Fajriyah.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *