in ,

Bank Dunia Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Bank Dunia juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Indonesia dalam hal keamanan pangan dan transisi energi. Bank Dunia memuji Indonesia yang telah menyiapkan peta jalan untuk ekonomi hijau ke depan.

“Sudah dilakukan secara bertahap dan kemudian juga telah menyatakan komitmen Bank Dunia mendukung pembiayaan di energi, blue economy, food security, mangrove, dan climate change, kira-kira sekitar 1,6 miliar dollar AS,” ujar Suharso.

Selain itu, Bank Dunia mengucapkan selamat atas presidensi G20 Indonesia. Delegasi Bank Dunia memberi banyak harapan pada Indonesia dalam presidensi G20 saat ini.

“(Bank Dunia) menaruh banyak harapan yang dapat dilakukan Indonesia dengan kesempatan presidensi ini. Kemudian Bapak Presiden Joko Widodo berharap, nanti ada yang bisa dihasilkan secara signifikan dalam pertemuan akan datang di Bali,” ungkap Suharso.

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, pemulihan ekonomi nasional terus menguat dan telah menurunkan kemiskinan serta pengangguran. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi semester I-2022 diperkirakan tetap terjaga pada kisaran 4,9 persen sampai 5,2 persen. Sementara pertumbuhan ekonomi sepanjang 2022 diproyeksi mencapai 4,9 persen hingga 5,4 persen.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *