in ,

Bali Akan Jadi Pionir Destinasi Wisata Berbasis Vaksin

Di samping itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara melalui Travel Corridor Arrangement tengah dalam tahap finalisasi. Ia memastikan, penyiapan tersebut tergantung pada situasi pandemi Covid-19 di dalam maupun di luar negeri—jika nantinya kondisi tidak memungkinkan, maka akan ditinjau kembali.

“Persiapan corridor-nya sudah berada di level 90 persen. Sedangkan, untuk penyiapan charter flight sebagai uji coba juga sudah memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Namun, pencet tombolnya ini tergantung dari situasi Covid terkini. Jadi, kita memutuskan bahwa jika situasinya melandai baru kita akan finalkan, dan jika belum melandai tentunya kita akan sesuaikan,” ujarnya.

Sandiaga juga menegaskan kembali untuk kebijakan work from destination menyesuaikan kepada bingkai PPKM skala mikro. Apabila daerah tujuan work from destination ini termasuk zona kuning maka diperbolehkan, jika zona merah disarankan untuk dihindari. Lalu, ia juga memaparkan kalau pihaknya tengah mempersiapkan program atau kebijakan untuk mengantisipasi jika lock down kembali diterapkan.

Baca Juga  Kemkominfo: Kepentingan Nasional Pada Presidensi G20

“Kita akan genjot program-program intervensi seperti bantuan dana hibah pariwisata dan ekonomi kreatif, bantuan sosial, bantuan insentif, bantuan permodalan, bantuan likuiditas, dan dana pemulihan ekonomi nasional agar bisa membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bertahan,” tegasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *