in ,

Kemenparekraf Gandeng IMI Geber Persiapan MotoGP

Kemenparekraf Gandeng IMI Geber Persiapan MotoGP
Foto: Dok. Kemenparekraf

Pajak.comJakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk menggeber persiapan finalisasi kegiatan MotoGP Mandalika 2022, yang akan berlangsung dalam 45 hari mendatang. Bahkan, tidak kurang dari dua pekan latihan pramusim akan dimulai.

Kolaborasi tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama yang disepakati dalam ruang lingkup Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo, di sela-sela kegiatan Rakornas-Munaslub IMI 2021, di Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (29/1).

“Dapat kami sampaikan bahwa show must go on, persiapan sudah memasuki finalisasi dan ini kita harapkan menjadi satu kebangkitan dari ekonomi automotif maupun sport tourism,” kata Sandiaga.

Baca Juga  Kemenparekraf Jalin MoU dengan Tiga Pelaku Industri

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, bingkai besar kolaborasi dengan IMI adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga, nota kesepahaman ini memiliki beberapa ruang lingkup, tidak hanya penyelenggaraan kegiatan berbasis automotive sports tourism, tapi juga mencakup beberapa hal lain.

Di antaranya yakni peningkatan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia di bidang parekraf, pengembangan destinasi pariwisata dan infrastruktur ekraf, pengembangan industri dan investasi serta pemasaran di bidang parekraf, dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan atau aktivitas olahraga dan mobilitas automotif.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0