in ,

Kemenparekraf Gandeng IMI Geber Persiapan MotoGP

Termasuk, pengembangan produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan olahraga dan mobilitas kendaraan bermotor atau automotif, serta pengembangan ekonomi digital dan produk kreatif yang berhubungan dengan transformasi digital dari kegiatan olahraga dan mobilitas kendaraan bermotor atau automotif.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif bersama-sama. Kemenparekraf memiliki slogan yang identik dengan IMI yaitu Geber, Gercep, dan Gaspol,” katanya.

Ia juga menjelaskan kalau IMI merupakan salah satu mitra strategis pihaknya untuk mengembangkan automotive sports tourism, dan nota kesepahaman ini menjadi payung dan awal kerja sama dalam membangun dan meningkatkan ekonomi dan peningkatan pariwisata. Sandiaga pun mengklaim akan terus memperluas bentuk kerja sama dengan IMI.

Baca Juga  Menlu Retno: Indonesia Diplomasi Redakan Ketegangan Iran dan Israel

“Saya baru saja diberikan tugas baru oleh Mas Bambang Ketua Umum IMI untuk mendukung MXGP di Sumbawa pada Juli nanti. Kita akan lihat nanti bentuk kerja samanya karena MXGP ini adalah MotoGP-nya untuk motor trail, motor cross, yang boleh dikatakan penggemarnya juga sangat banyak di dunia dan di Indonesia,” ujarnya.

Adapun penyelenggaraan kegiatan-kegiatan berbasis automotive sports tourism, lanjut Sandiaga, memiliki potensi dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan sektor pariwisata sehingga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

Ditulis oleh

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *