in ,

Bertemu Wiranto, Wamendag Bahas Pengelolaan Kripto

Bertemu Wiranto, Wamendag Bahas Pengelolaan Kripto
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuga melakukan pertemuan khusus dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto untuk membahas tentang pengelolaan aset kripto. Hasil pembahasan ini akan menjadi kajian mengenai dampak kripto, khususnya terhadap perekonomian nasional.

Jerry mengaku senang karena Wantimpres memberikan perhatian khusus terhadap komoditas digital yang tengah berkembang pesat belakangan ini. Pemerintah akan berupaya merumuskan regulasi yang sesuai untuk menangkap potensi dari aset kripto.

“Beliau (Wiranto) khususnya dan dewan pertimbangan presiden pada umumnya, memberikan perhatian yang khusus buat kripto. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana bisa berdampak terhadap perekonomian nasional dan bagaimana pula cara untuk mengoptimalkan manfaatnya,” ungkap Jerry, Rabu (23/6).

Baca Juga  Empat Lembaga Asing Minat Investasi Rp 133 Triliun

Secara spesifik, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Pertama, Wiranto ingin mendengar perkembangan aset kripto, baik dalam lingkup internasional maupun dalam lingkup domestik. Kedua, Wiranto ingin mengetahui bagaimana visi kementerian perdagangan dalam pengelolaan perdagangan aset kripto.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0