in ,

Perkembangan Teknologi Memudahkan Milenial Bertransaksi

Perkembangan Teknologi Memudahkan Milenial Bertransaksi
FOTO: IST

Teknologi merupakan suatu desain untuk tindakan instrumental yang mengurangi tidak pastiaan dalam hubungan sebab-akibat yang terlibat dalam mencapai suatu hasil yang diinginkan. Umumnya teknologi memiliki dua aspek yaitu aspek perangkat keras dan aspek perangkat lunak. Kedua aspek tersebut penting untuk penggunaan praktis komputer tetapi karena perangkat keras lebih terlihat oleh pengamatan kasual, maka kita akan berpikir teknologi utama adalah perangkat kerasnya.

Dewasa ini teknologi sudah tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia, dengan menawarkan kemudahan dalam akses dan pengintegrasiannya teknologi menjadi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia modern saat ini, segala sesuatu sudah terikat dengan teknologi salah satunya pada kegiatan bertransaksi.

Kaum milenial memiiki ketertarikan tersendiri terhadap transaksi dengan memanfaatkan teknologi terkini, dimana transaksi tersebut dikenal dengan digital payment, dengan kelebihan yang ditawarkan digital payment membuat para milineal memiliki ketertarikan tersendiri akan metode transaksi tersebut, yuk kita simak serangkaian alasan mengapa milenial merasa dimudahkan dalam bertransaksi dengan adanya digital payment.

  1. Promo digital payment. Dewasa ini persaingan penyedia digital payment semakin marak, sehingga dengan begitu menumbuhkan promo promo menarik,sekarang ini siapasih yang ngak akan tergiur dengan adanya promo yang menarik, apalagi kaum milenial yang sudah memilki naluri alami dalam mencari berbagai promo menarik.
  2. Kontrol pengeluaran. Dengan digital payment kita akan lebih mudah dalam mengelola keuangan, dengan digital payment kita lebih mudah merekap transaksi yang pernah kita lakukan, bayangkan jika kita menggunakan transaksi tunai secara konvensional dan kita lupa jumlah dan transaksi apa yang kita lakukan tentunya itu akan membuat rencana keuangan kita akan berantakan.
  3. Meminimalisir tindak kejahatan. Dengan membawa uang tunai kita sebenarnya membawa risiko didalamnya, dengan membawa uang tunai dengan jumblah yang besar tentunya itu akan menarik perhatian para tindak kriminal misalkan rampok ataupun copet, dengan memanfaatkan digital payment kita tidak perlu lagi membawa uang tunai yang kita perlukan hanyalah alat misalkan kartudebit atau kartu kredit untuk mengakses digital payment tersebut dan tentunya lebih aman dengan adanya kata sandi tertentu yang kita telah tetapkan sebelumnya tentu tingkat keamanan menjadi salah satu daya tarik para milenial.
  4. Digital payment semakin mudah dengan adanya e-wallet. Kehadiran e-wallet atausering kita sebut dengan dompet elektronik semakin memudahkan kita dalam melunasi tagihan maupun belanja apalagi dewasa ini tren belanja online semakin semarak tentunyae-wallet merupakan pilihan yang paling memudahkan dalam bertransaksi,tentu itu lebih praktis dan mudah tetapi selain praktis, kita juga bisa mengisi e-wallet kita melalui minimarket, internet banking dan ATM, sehingga kita tidak perlu lagi membawa dompet tebal yang berisikan uang tunai yang berlebihan.
  5. Tingkat kepraktisan yang luar biasa. Praktis dan simple merupakan daya tarik tersendiri bagi kaum milinial, kita cukup gesek kartu atau scan code QR lalu memasukkan pin yang kita punya, dalam hitungan detik transaksi kita selesai, sama sekali tidak merepotkan bukan, nah hal itu sangat membantu kita dalam banyak kondisi misalkan kita ingin pergi jalan-jalan dengan adanya digital payment kita tidak perlu lagi membawa uang tunai yang banyak sehingga membuat dompet kita terlihat tebal dan tentunya membuat kita merasa was-was yang membuat liburan kita tidak tenang,
Baca Juga  Manis Getir Investasi Digital di Kalangan Milenial

Jadi tunggu apalagi, yuk kaum milenial kita mulai memanjakan diri sendiri dengan memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan digital payment.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

20 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

One Comment

Loading…

0