in ,

Mau Dikejar-kejar Uang Cukup Dengan Sentuhan Jari? Ayo Investasi!

Mau Dikejar-kejar Uang Cukup Dengan Sentuhan Jari? Ayo investasi!
FOTO: IST

Pernahkan kalian mengetik di pencarian google tentang “Bagaimana cara menghasilkan uang dengan cepat?” atau “Aplikasi apa yang dapat menghasilkan uang?” Jika pernah, Ya, kita sama.

Mayoritas dari kita pasti pernah mengetik hal semacam demikian ketika dompet sudah dalam kondisi kering kerontang. Terlebih untuk para generasi muda millenial yang sudah bosan rebahan dan ingin terlepas dari julukan Si Beban Keluarga, pasti seringkali melihat-lihat postingan tentang aplikasi yang dapat menghasilkan uang berjuta-juta hanya dalam beberapa hari. Ayo ngaku..!! Pada dasarnya tidak ada hal besar yang bisa didapat dengan cara super instan guys, tetap perlu waktu yang menguji kesabaran. Itu semua hanyalah teknik marketing agar para pembacanya tergiur untuk menginstall aplikasi dan meramaikannya. Padahal, ketika sedah menginstall, ya tidak semudah apa yang dilihat di iklan.

Namun, jangan menyerah guys. Kita ini hidup di zaman yang super mudah walaupun tidak super instan. Di era digital sekarang ini, teknologi semakin berkembang. Sudah banyak aplikasi-aplikasi yang memudahkan kita untuk bertransaksi hingga menghasilkan uang. Eits sebelumnya, kalian tau ngga apa itu transaksi? Transaksi adalah kegiatan yang dilakukan seseorang yang menimbulkan perubahan terhadap harta atau keuangan yang dimiliki, baik itu bertambah ataupun berkurang. Misalnya menjual harta, membeli barang, membayar hutang, serta membayar berbagai macam biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca Juga  KEMUDAHAN TRANSAKSI DALAM PEMBAYARAN PAJAK DI ERA EKONOMI DIGITAL

Sebelumnya transaksi dilakukan dengan cara pergi ke bank atau memberikannya secara tunai. Namun, semakin canggih teknologi, kini transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dengan adanya e-money, mBangking, dan aplikasi payment lainnya, cukup dengan sentuhan jari dalam waktu kurang dari dua menit transaksi sudah selesai dilakukan. Canggih sekali kan. Selain mudah digunakan, transaksi digital ini juga sudah dijamin aman dan tidak akan pernah nyasar hehe. Jadi kalau mau belanja bisa banget tinggal tul-tul eh uang habis hehehe.

Selain bertransaksi, aplikasi-aplikasi era milenial ini juga bisa digunakan untuk berinvestasi lho. Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut. Dalam bahasa lainnya, Investasi adalah cara kita mengaktifkan uang agar uang itu bekerja sendiri. Pernah dengar kalimat “biarkan uang yang bekerja untuk kita”? Nah itu adalah slogan yang cocok untuk investasi karena investasi dapat membuat kita dikejar-kejar sama uang. Hehe seneng banget ya bayanginnya.

Baca Juga  Pentingnya Sosialisasi Tentang Ekonomi Digital Untuk Anak Muda

Nah guys, karena kita ini generasi muda yang cerdas, kita harus paham apa itu investasi dan bagaimana cara melakukannya. Agar nantinya, kita tidak hanya pandai menghabiskan uang, tapi juga pandai menghasilkan uang hehe. Untuk pemula dan belum paham apa itu investasi, jangan khawatir. Di era yang super mudah ini, Kita bisa memulai berinvestasi dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah banyak tersedia seperti bibit, ajaib, reksadana, dan sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, investasi dapat kita lakukan dengan mudah, aman, dan cepat.

Selanjutnya, kenapa sih kita harus mulai berinvestasi dari sekarang? Karena, dengan kita berinvestasi, berarti kita sedang mempersiapkan masa depan kita agar nantinya bisa hidup sejahtera. Selain itu, alih-alih kita menghamburkan uang, dengan investasi kita juga bisa belajar bagaimana uang bisa bekerja untuk kita. Jadi, daripada kita mencari aplikasi penghasil uang instan yang belum pasti itu, lebih baik kita move ke yang pasti-pasti aja dan mulai untuk berinvestasi.

Baca Juga  Financial Technology Islami, Peluang dan Tantangan

Selagi masih muda, selagi mudah dilakukan, kenapa tidak? Ayo mulai investasi!!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

-3 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *