in ,

Sri Mulyani dan Menkeu Singapura Bahas Kerja Sama

Sri Mulyani dan Menkeu Singapura
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong untuk membahas penguatan kerja sama perpajakan hingga berdiskusi tentang potensi investasi di Indonesia.

“Good to be able to welcome you Lawrence at our office and to have a chance to catch up. We both enjoy our productive and pleasant discussion. (Senang bisa menyambut Anda, Lawrence, di kantor kami dan memiliki kesempatan untuk berbincang. Kami berdua menikmati diskusi yang produktif dan menyenangkan). Kami membahas mengenai persiapan Indonesia memimpin ASEAN 2023 mendatang. Dengan agenda penting mengenai penguatan kerja sama regional ASEAN terutama bidang keuangan termasuk kerja sama bidang bea cukai dan perpajakan,” ungkap Sri Mulyani dalam unggahan Instagram @smindrawati, yang dikutip Pajak.com (23/5).

Baca Juga  Tahap Pemeriksaan Pajak yang Baik Anda Ketahui

Ia menjelaskan, ada beberapa potensi investasi yang dibahas, antara lain sektor manufaktur hingga ekonomi digital. Untuk itu, Lawrence Wong juga dijadwalkan bertemu dengan menteri Indonesia lainnya.

“Lawrence Wong dalam kunjungan ke Indonesia melakukan pertemuan dengan berbagai menteri dan mengunjungi pusat industri Batang, Jawa Tengah. Singapura melihat potensi investasi yang semakin luas di Indonesia, tidak hanya sektor manufaktur, infrastruktur, namun juga sektor renewable energy dan digital ekonomi,” ungkap Sri Mulyani.

Dalam pertemuan ini kedua negara turut membahas komitmen Singapura untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia di Finance Track, termasuk pembentukan dana untuk mengatasi pandemi dan pemulihan ekonomi global.

“Kemudian, Sustainable Finance (Track) dan keinginan Singapura untuk join Koalisi Menkeu untuk climate action, yang dipimpin oleh saya (Indonesia) bersama Menkeu Finlandia. Juga kerja sama pelaksanaan global taxation agreement,” tambah Sri Mulyani.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *