in ,

Sri Mulyani dan Menkeu India Bertemu Bahas Pajak Karbon

“Kedua menteri berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam mengelola dan menangani anggaran di masing-masing negara, di tengah kondisi perekonomian yang cukup menantang saat ini,” ungkapnya.

Menkeu Sri Mulyani juga memberikan penjelasan seputar isu dan agenda yang akan dibahas pada Forum G20 Indonesia kepada India dalam pertemuan bilateral saat IMF-WBG Spring Meetings 2022. Apalagi, India akan menjadi tuan rumah setelah Indonesia pada 2023.

“India juga akan melanjutkan topik-topik pembahasan yang telah diangkat Indonesia saat ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, Menkeu Sri Mulyani akan memimpin delegasi Indonesia dalam rangkaian Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia Tahun 2022 (IMF-WBG Spring Meetings) di Washington DC, AS. Selama 18 April hingga 23 April 2022 ia juga akan melakukan pertemuan dengan para menkeu dan gubernur bank sentral G20, pertemuan bilateral dengan mitra internasional, seminar, dialog, dan pertemuan dengan pihak swasta.

Baca Juga  PPh Final Perusahaan Pelayaran dan Penerbangan

Selain dengan Menkeu India, Menkeu Sri Mulyani juga telah melakukan pertemuan dengan Managing Director Bank Dunia Mari Elka Pangestu. Pertemuan ini membahas mengenai dukungan Bank Dunia untuk agenda transisi energi di Indonesia dan dukungan Bank Dunia untuk Presidensi G20 Indonesia.

“Membahas pula terkait transisi energi, dimana pada saat ini pemerintah Indonesia sedang melakukan energy transition mechanism (ETM) untuk mengurangi emisi CO2 melalui penghentian bertahap pembangkit listrik tenaga batu bara, dan secara bersamaan, mengembangkan energi alternatif terbarukan,” ungkap Menkeu Sri Mulyani.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *