in ,

Sejumlah “Influencer” Ajak Wajib Pajak Ikut PPS

Sejumlah “Influencer” Kompak Ajak
FOTO: Instagram juragan_99

Pajak.com, Jakarta – Tidak hanya otoritas pajak, para figur publik dan influencer pun kompak menggaungkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Dengan kampanye yang dilakukan di berbagai kesempatan, sejumlah influencer kompak ajak wajib pajak ikut PPS. Mereka berharap masyarakat Wajib Pajak juga bisa tergerak ikut program yang dalam 22 hari ini akan berakhir.

Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan sebutan Juragan99, misalnya, ia mengatakan telah mengikuti PPS. Gilang berpendapat, sebagai warga negara yang baik sekaligus pengusaha, PPS adalah kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh Wajib Pajak yang merasa belum melaporkan pajak secara keseluruhan.

“Sebagai warga negara yang baik sekaligus sebagai pengusaha, saya mengajak para Wajib Pajak khususnya pengusaha untuk taat pajak dan lapor SPT pajak sesuai aturan. Dan untuk program PPS, mari sama-sama kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mengungkapkan harta yang masih belum sempat terlaporkan di SPT tahunan,” katanya saat ditemui Pajak.com di sela-sela acara Tax Gathering 2022 yang digelar Kanwil DJP Jakarta Selatan I, Senin (6/6).

Baca Juga  Penerimaan PPN Diproyeksikan Tumbuh 10,1 Persen

Menurut Bos Ms Glow ini, tidak ada kata terlambat untuk menjadi Wajib Pajak yang taat. Masyarakat bisa memanfaatkan PPS seperti yang sudah dilakukannya. Di sisi lain, ia bilang kalau membayar pajak sama saja membantu pembangunan bangsa dan negara. Gilang juga tidak lupa mengapresiasi Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo dan jajarannya yang tidak lelah menyosialisasikan PPS kepada para Wajib Pajak.

“Terima kasih Bapak Dirjen Pajak dan Bapak Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan I untuk sesi yang sangat mencerahkan dalam acara Tax Gathering 2022 hari ini,” imbuhnya.

Influencer sekaligus crazy rich Malang ini tercatat telah melakukan PPS sekaligus menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan, sekitar pertengahan Maret lalu. Ia pun mengklaim semua aset dan hartanya telah dilaporkan secara transparan dan terbuka.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0