in ,

Pembahasan Pajak Kripto di AS Belum Capai Titik Temu

Pandangan yang senada juga diungkapkan Co-Founder Cryptowatch Christopher Tahir. Ia mengatakan, segala bentuk regulasi pajak kripto, baik di AS maupun di Tiongkok, hanya berdampak jangka pendek saja pada ekosistem cryptocurrency, khususnya mata uang jawara seperti bitcoin.

“Sudah dibuktikan sejak kemunculan bitcoin. Dengan tekanan dari berbagai pihak, hingga hari ini tidak memiliki jangka panjang. Kenaikan masih besar karena didukung fundamental produksi, keamanan, dan desentralisasi yang baik,” kata Christopher seperti dilansir dari Tabloid Kontan. 

Analisis itu setidaknya terbukti. Melansir CoinMarketCap, pada Minggu (8/8), harga salah bitcoin naik 4,11 persen ke level 45.010 dollar AS per koin. Adapun level tertinggi bisa mencapai 45.282 dollar AS per koin

Baca Juga  DJP Optimalkan Pengawasan Pajak di Beberapa Sektor

Pengamat aset kripto David Setiawan optimistis bitcoin masih akan terus mengalami tren yang meningkat. Hal ini karena pasokan bitcoin yang hanya dibatasi 21 juta, sehingga menjadikan mata uang besutan Satoshi Nakamoto ini memiliki fundamental yang cukup baik.

“Seperti rumus ekonomi, saat permintaan meningkat dan pasokan terbatas maka harga akan mengalami kenaikan,” kata David.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0