in ,

Pembahasan Pajak Kripto di AS Belum Capai Titik Temu

Namun, Senator Republik Pat Toomey justru khawatir, jika penambang kripto atau pengembang perangkat lunak tunduk pada persyaratan pelaporan IRS, maka akan berpotensi menghambat ekosistem mata uang krito di AS—bahkan mempersulit pengembangan inovasi digital.

“Jika kita mengadopsi amandemen ini akan bisa memiliki efek yang sangat mengerikan,” kata Toomey dilansir dari Euronews.

Di sisi lain, Senator Republik Rob Portman menjawab kekhawatiran itu. “Ini bahasa legislatif tidak memaksa non-broker, seperti pengembang perangkat lunak dan kripto penambang untuk mematuhi kewajiban pelaporan IRS,” ungkap Portman.

Menanggapi perdebatan di parlemen, analis senior QANDA (platform asal Korea Selatan) Edward Moya memperkirakan, pengenaan pajak tidak akan memengaruhi sebagian besar investor kripto. Walaupun mungkin dapat menghalangi beberapa investor ritel—khususnya investor baru.

Baca Juga  Messi Hemat Setor Pajak Berkat Rezim Inpatriat Prancis

“Ini bukan pengubah permainan bagi investor institusional. Namun, perdebatan itu dapat mengganggu aliran perkembangan makro bullish yang stabil dan membuat bitcoin siap untuk keluar dari kisaran perdagangan baru-baru ini,” kata Moya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0