in ,

Menkeu: Penyusunan Target Perpajakan Cermat Rasional

“Optimalisasi yang dilakukan tetap akan memperhatikan faktor keberlanjutan sumber daya alam, kondisi daya beli masyarakat, serta kinerja keuangan BUMN dan Badan Layanan Umum,” kata Menkeu.

Sri Mulyani mengatakan, dalam upaya menggali potensi perpajakan, pemerintah terus berupaya melakukan reformasi sistem perpajakan yang terus disesuaikan dan disempurnakan agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Tujuan dari reformasi perpajakan adalah untuk mewujudkan sistem perpajakan yang sehat dan adil. Reformasi tersebut diharapkan akan meningkatkan sistem perpajakan yang efektif sebagai instrumen kebijakan dalam meminimalkan distorsi dan adaptif dengan perubahan ekonomi, teknologi, serta aktivitas dunia usaha, juga faktor perpajakan global yang mengalami perubahan,” kata Sri Mulyani.

Sementara itu, pada sisi lain, sistem administrasi perpajakan akan terus diperbaiki dengan proses bisnis yang lebih efektif, efisien, akuntabel, dan mempermudah Wajib Pajak dalam melakukan kewajiban perpajakannya dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi. Pemerintah juga akan memperkuat reformasi dari sisi administrasi. Sedangkan dari sisi pengawasan, pemerintah akan memperkuat kerja sama lintas Kementerian/Lembaga serta Aparat Penegak Hukum (APH) di dalam mengamankan penerimaan negara melalui pengembangan sistem pengawasan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *