in ,

KKP: Kinerja PNBP Sektor Perikanan Capai Rp 920 Miliar

KKP: Kinerja PNBP Sektor Perikanan Capai Rp 920 Miliar
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merilis, kinerja penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sektor kelautan dan perikanan telah mencapai Rp 920 miliar. Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, kinerja PNBP sektor perikanan meningkat pesat dari tahun 2020 sebesar Rp 643,6 miliar. Bahkan, kinerja tahun 2021 tertinggi sepanjang sejarah.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) KKP, kinerja PNBP pada tahun sebelumnya tidak pernah mencapai seperti tahun ini. Pada tahun 2020 realisasi PNBP sektor kelautan dan perikanan sebesar Rp 643,6 miliar, tahun 2019 senilai Rp 559,7 miliar, dan tahun 2018 sebesar Rp 519,33 miliar.

“Jumlah PNBP sektor kelautan dan perikanan tadi malam Rp 920 miliar, masih punya waktu beberapa hari untuk sampai Rp 1 triliun karena masih ada potensi tagihan di bidang perikanan tangkap, serta tagihan atas pemanfaatan ruang laut untuk kegiatan eksplorasi migas (minyak dan gas) yang jumlahnya masing-masing lebih dari Rp 35 miliar dan Rp 350 miliar. Ini akan kita tagih karena tujuan dari penarikan ini juga salah satunya untuk melakukan mitigasi dari aktivitas eksplorasi yang dilakukan. Jumlah ini adalah pencapaian yang luar biasa meski menurut kami masih bisa terus ditingkatkan,” kata Trenggono dalam konferensi pers bertajuk Catatan Akhir Tahun 2021 dan Program Ekonomi Biru 2022, yang digelar di kantor KKP dan juga dilakukan secara virtual, pada (22/12).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings