in ,

KPP Tangbar Apresiasi 50 Wajib Pajak

KPP Tangbar Apresiasi 50 Wajib Pajak, Sinergi Pulihkan Negeri
FOTO : IST

Pajak.com, Tangerang – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tangerang Barat (KPP Tangbar) memberikan penghargaan kepada 45 Wajib Pajak (WP) Badan dan 5 WP Orang Pribadi (OP). Pemberian apresiasi ini diharapkan semakin memperkuat sinergi dan meningkatkan kepatuhan sukarela.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi bapak dan ibu hadirin. Kami ingin memberikan apresiasi kepada 50 Wajib Pajak yang telah mendukung kami dalam menghimpun penerimaan pajak. Acara ini diharapkan mampu mengoptimalkan sinergi serta komitmen kita untuk mengoptimalkan penerimaan pajak,” kata Kepala KPP Tangbar Ana Astuti Nugrahaningsih, dalam acara Tax Gathering yang dilakukan secara virtual, pada Rabu siang (24/2).

Ia mengatakan, peran pajak sangat penting bagi pembangunan bangsa, terutama di tengah pandemi Covid-19. Anggaran program pemulihan ekonomi nasional (PEN) Rp 699,43 triliun telah digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Seperti diketahui, sekitar dari 80 persen APBN berasal dari pajak.

Baca Juga  Raffi Ahmad-Nagita Slavina Investasi ke Startup UpBanx

“Kembali saya haturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kedisiplinan membayar pajak, yang tidak lain berarti kita turut mendukung suksesnya program permulihan ekonomi nasional,” lanjut Ana.

Selepas acara, kepada Pajak.com, Ana mengatakan, mayoritas penerima penghargaan berasal dari WP yang bergerak di sektor kesehatan, serta informasi dan komunikasi.

Ana bersyukur, ditengah badai pandemi Covid-19, KPP berhasil mencapai target penerimaan pajak 100 persen atau sebesar Rp 4,9 triliun. Ia optimistis, mampu meraih target pajak di tahun 2021 sebesar Rp 5,6 triliun atau naik 14,26 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kunci dari tercapainya penerimaan adalah kesadaran semua pihak. Baik Wajib Pajak maupun pemerintah daerah beserta jajaran Forkompimda (Forum komunikasi pemerintah daerah),” kata Ana.

Baca Juga  Manfaat Investasi Berkelanjutan Bagi Anak Muda

Apresiasi senada juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten Lucas Hendrawan. Ia mengatakan, berkat sinergi dan kepatuhan WP, KPP Tangbar mampu menduduki peringkat pertama pencapaian penerimaan pajak tertinggi di wilayah Kanwil DJP Banten dan peringkat lima se nasional.

“Saya ucapkan selamat atas capaian yang luar biasa ini. Keberhasilan ini tentunya bukan hanya semata-mata atas kerja keras pegawai di KPP Pratama Tangerang Barat, tetapi kontribusi terbaik dari para pembayar pajak,” kata Lucas.

Di tahun 2020, Kanwil DJP Banten mampu menghimpun penerimaan pajak sebesar Rp 45,6 triliun atau 93,9 persen dari target.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wisman turut mengapresiasi WP. Menurutnya, pajak merupakan instrumen membangun Kota Tangerang yang lebih maju. Saat ini Kota Tangerang memiliki empat aspek pembangunan, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Baca Juga  Mandiri dan BRI Suntik Dana Investasi ke Bukalapak

“Dibutuhkan sinergi dari semua pihak untuk membangun kota Tangerang yang lebih baik lagi, tentu dalam hal ini pajak sebagai tulang punggung penerimaan negara untuk melaksanakan upaya pembangunan,” kata Arief.

WP Badan penerima apresiasi itu diantaranya, Bright Mobile Telecommunication, Sinergi Karya Kharisma, Prima Global Trans, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Kantor Pusat), Commit Trans Angkasa, Batik Air Indonesia, dan sebagainya. Sementara WP OP antara lain, Sugito, Asnadi, dan  sebagainya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0