in ,

Kanada Berencana Kenakan Pajak bagi Penolak Vaksin

The Guardian, media nasional terkemuka di Kanada, memberi masukan, bahwa sebaiknya pemerintah tidak menargetkan kelompok masyarakat yang rentan sebagai subjek pajak, termasuk mereka yang tidak divaksin karena keterbatasan informasi.

“Kelompok minoritas juga akan rentan menjadi sasaran, seperti pendudukan kulit hitam dan pribumi yang dinilai memiliki sejarah panjang diskriminasi dalam sistem perawatan kesehatan di wilayah itu,” tulis The Guardian.

Situs berita lokal, La Presse mengapresiasi rencana pemerintah karena kebijakan itu sangat diperlukan untuk melawan Covid-19. Dalam kondisi luar biasa seperti sekarang, pengenaan pajak menjadi masuk akal, setiap orang harus berkontribusi dalam penanganan pandemi.

Di sisi lain, masyarakat dan para ahli mulai memberi kritik. Kolumnis kesehatan di surat kabar Globe and Mail Andre Picard memandang, kebijakan reaksioner itu dapat merusak akses terhadap sistem kesehatan. Ia menegaskan, orang yang anti-sosial, dinilai menjengkelkan, atau salah informasi sekalipun masih memiliki hak atas pelayanan kesehatan. Jangan sampai pembayar pajak itu, tidak akan pernah mendapat akses vaksinasi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0