in ,

Tokocrypto Luncurkan TokoMall untuk Wadah Kreator Lokal

Tokocrypto Luncurkan TokoMall untuk Wadah Kreator Lokal
FOTO: IST

Pajak.com, JakartaTokocrypto resmi meluncurkan TokoMall sebagai platform marketplace non-fungible token (NFT) yang merupakan salah satu teknologi blockchain. TokoMall menjadi wadah kreator lokal untuk memperkenalkan serta melakukan monetisasi atas karyanya ke pasar global.

Chief Strategy Officer Tokocrypto Chung Ying Lai menjelaskan, TokoMall hadir sebagai bagian dari pengembangan utilitas toko token (TKO) yang dibangun di atas jaringan binance smart chain (BSC). TokoMall memiliki beberapa kategori, yaitu NFT exclusive yang berisikan TKO Original, TKO lifestyle, TKO creative, TKO Stars dan lainnya. Dimana tiap lini bekerja sama dengan brand dan kreator lokal Indonesia sebagai merchant partner eksklusif seperti Nevertoolavish, MaximallFootwear, DAMN! I Love Indonesia, Banyan Core, Si Juki, ONIC E-Sports, SoreSore, Mr. Kinur, Karya Karsa, Jakarta Metaverse, dan Museum of Toys. Ia melihat, NFT berpeluang untuk mendorong kreator lokal di Indonesia mengamankan dan memasarkan karyanya.

Baca Juga  Kemenperin Dorong Investasi KIK Lewat SDM Kompeten

“Kehadiran TokoMall diharapkan bisa menjadi wadah bagi kreator lokal Indonesia di berbagai kategori untuk memamerkan karyanya dan menjangkau pasar yang lebih luas melalui platform ini. Tokocrypto membuka kesempatan bagi para kreator atau artis baik di kategori lifestyle, kreatif, games dan lainnya untuk bergabung di TokoMall,” kata pria yang hangat disapa Ying ini dalam peluncuran TokoMall, yang disiarkan virtual, pada (19/8).

Kreator Si Juki, Faza Meonk mengatakan, hadirnya platform NFT di Indonesia menjawab salah satu tantangan para kreator, yakni pembajakan. Sebab ketika mendaftarkan karya dengan NFT, maka keasliannya akan transparan.

“Bagi saya teknologi blockchain dan NFT ini bisa menjadi salah satu solusi buat perlindungan hak cipta bagi para kreator karena sangat jelas dan sangat transparan sehingga ketahuan ini adalah karya si A atau si B,” kara Faza.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0