in ,

TaxPrime: Tiga Faktor Penting Tingkatkan Investasi Energi

Di kesempatan yang sama, Direktur Fasilitas Kepabeanan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Untung Basuki memastikan, pemerintah telah memiliki strategi dan dukungan kebijakan insentif fiskal di lingkungan kepabeanan untuk mendukung pemulihan ekonomi, utamanya dalam mendorong investasi.

“Fasilitas kepabeanan tidak hanya berupa fasilitas fiskal, tapi juga fasilitas prosedural yang sangat penting dan dibutuhkan oleh pelaku usaha. Kecepatan perizinan menjadi hal penting bagi dunia usaha karena ini akan mengurangi biaya tinggi di pelabuhan maupun di luar pelabuhan,”kata Untung.

Ia menekankan, saat ini fungsi DJBC bukan hanya sebagai revenue collector tetapi juga berperan aktif dalam mewujudkan fungsi fasilitasi perdagangan dan industrial assistance bagi dunia usaha.

Baca Juga  Pertamina-INA Jajaki Kerja Sama Investasi Sektor Energi

“Kebijakan insentif fiskal yang dilakukan DJBC merupakan sarana pemerintah dalam rangka menciptakan iklim investasi yang ramah, mendorong peningkatan daya saing industri dalam negeri, peningkatan penyerapan tenaga kerja, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang produktif, kompetitif dan maju,” kata Untung.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *