in ,

Percepatan Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Palu

Pajak.com, Jakarta – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meninjau secara langsung perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Palu. Rencana pembangunan KEK Palu mencapai Rp 8,7 triliun dengan rencana investasi yang masuk sebesar Rp 92,4 triliun. KEK Palu diproyeksikan dapat menyerap sebanyak 97.500 tenaga kerja Indonesia (TKI).

Bahlil mengungkapkan, ia diberi instruksi khusus oleh Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi 15 KEK, termasuk KEK Palu di Sulawesi Tengah. Ia harus lihat secara langsung kondisi KEK Palu dan membuat formulasi yang diperlukan untuk mendorong percepatan pengisian tenant. Bahlil menyimpulkan, permasalahan yang dihadapi oleh KEK Palu saat ini yaitu terkait infrastruktur dan tenant.

“KEK jangan menjadi kawasan industri tanah. Perlu ada formulasi kebijakan untuk menarik tenant ke KEK Palu. Ini harus kita selesaikan. Bila perlu kita akan membuat kebijakan investasi yang memberikan insentif lebih dibandingkan KEK lain. Karena KEK Palu ini masuk dalam PSN (proyek strategis nasional) dan strategi pengembangan kawasan timur yang menjadi perhatian khusus pemerintah pusat,” jelas Bahlil dalam siaran pers yang diterima Pajak.com. 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0