in ,

Penyaluran Ziswaf Semakin Mudah Lewat JadiBerkah.ID

Penyaluran Ziswaf Semakin Mudah Lewat JadiBerkah.ID
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kini masyarakat semakin mudah menyalurkan zakat, infaq, dan wakaf (ziswaf) lewat platform JadiBerkah.ID. Inovasi ini merupakan buah sinergi dari Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam rangka memperkuat pengembangan industri halal di Indonesia.

Direktur BSMU Rizqi Okto Priansyah menyampaikan, platform JadiBerkah.ID sebagai one stop donation akan mendukung penuh kebutuhan masyarakat dalam menyalurkan ziswaf (zakat, infaq dan waqaf) secara cepat, kapan, dan di mana saja. Khusus layanan wakaf, JadiBerkah.ID menyediakan akta wakaf dan sertifikat wakaf uang.

“Kemudahan yang ditawarkan JadiBerkah.ID ini juga didukung oleh berbagai keunggulan, yaitu transparansi transaksi dan penghimpunan. Sebanyak 50 pilihan program ziswaf dan lebih dari 20 mitra penyalur ziswaf yang telah bergabung,” kata Rizqi dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada Minggu (26/9).

Baca Juga  Keuangan Syariah Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Hingga 25 September 2021, BSMU mencatat, total dana ziswaf yang terkumpul senilai Rp 1,03 miliar dengan 1.778 donatur.

Di kesempatan yang sama, Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) Irfan Syauqi Beik menambahkan, digitalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan memperkuat pengembangan ekosistem ziswaf.

“Dari sisi ziswaf, penggunaan teknologi digital bisa mengoptimalkan penghimpunan, distribusi, dan pengelolaan operasional zakat,” kata Irfan.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, peran teknologi dalam bidang pengelolaan ziswaf menjadi sangat urgen untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Dalam pengembangan keuangan syariah, penting bagi lembaga keuangan syariah untuk membangun platform keuangan digitalnya yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan bisa memfasilitasi transaksi dan aktivitas keuangan masyarakat,” tambah Irfan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0