in ,

Menguntungkan Investasi Reksa Dana, Emas, atau Kripto?

“Emas itu yang paling mudah diakses dan likuid, bisa beli langsung dan sekarang ada pecahannya lagi. Return-nya juga lumayan masih di atas deposito, masih 6-8 persen per tahun,” tambah Andy.

Emas juga memiliki keunggulan tersendiri karena sangat likuid atau bisa dicairkan kapan saja dan di mana saja. Pemerintah melalui PT Pegadaian (Persero) telah memiliki banyak cabang yang memiliki fasilitas jual-beli emas.

Keempat, bitcoin atau kripto lainnya. Alat investasi ini memang tengah popular di dunia. Harganya melonjak tinggi, tetapi juga seketika terjun bebas. Seperti saham, investor yang memilih instrumen ini harus bersiap menanggung risiko tinggi.

Arnold Poernomo atau tersohor dengan panggilan Chef Arnold mengungkapkan, di tahun 2020 ia memulai membeli aset kripto senilai Rp 50 juta. Kemudian di tahun 2021 asetnya itu tumbuh 40 kali lipat.

Baca Juga  Telkomsel Suntik Dana Rp 4,26 Triliun ke Gojek

“Dari 2017 tidak belajar banyak tetapi saya sudah siap untuk investasi, tetapi kemudian bubble harga aset kripto pecah jadinya saya tidak jadi siap untuk masuk ke investasi aset kripto. Hingga akhirnya ketika pandemi menghantam ekonomi dan pasar keuangan, tetapi aset kripto tetap berkinerja positif, Arnold mulai untuk berinvestasi aset kripto,” kata Arnold, dalam webinar yang diselenggarakan Zipmex bertajuk Bursa Aset kripto, pada akhir April 2021.   

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *