in ,

Mayoritas Kripto Kembali Melesat Perdagangan Pekan Ini

Pada awal tahun 2021, bitcoin sempat menguasai lebih dari 70 persen pasar kripto. Namun, pada akhir Juli 2021, pangsa pasar bitcoin turun menjadi 48 persen dari pasar kripto global yang nilainya mencapai 1,6 triliun dollar AS .

“Kripto dan blockchain adalah instrumen yang dapat memindahkan uang dan hak properti ke internet. Hal itu adalah salah satu pasar terbesar, ” kata Kepala Strategi Investasi Bitwise Matt Hougan.

Di lain sisi, koin digital berjenis altcoin juga tak kalah menariknya dengan koin yang sudah dikenal oleh banyak investor. Altcoin telah menjadi bagian yang semakin besar dari pasar kripto sejak awal 2021. Mengutip Tabloid Kontan, altcoin yang layak dikoleksi investor, antara lain polkadot, solana, thorchain, elrond, dan sebagainya. Kenaikannya altcoin ini bisa mencapai 34 persen sampai 86 persen.

Baca Juga  BKPM: KIT Batang Tawarkan Keuntungan Investasi

Kendati demikian, menurut Co-Founder Cryptowatch Christopher Tahir, investor harus tetap berhati-hati memilih altcoin. Ia menyarankan untuk tidak memilih altcoin sebagai investasi jangka panjang karena kurang likuid dan lebih volatil dibandingkan dengan bitcoin dan mata uang kripto jawara lainnya.

Sebelumnya, altcoin seperti ethereum berhasil mendepak dominasi bitcoin. Saat ini di pasar kripto berisi lebih dari 11.000 jenis altcoin yang berbeda dan tidak menutup kemungkinan akan mengalahkan pamor mata uang kripto teratas.

“Semua orang mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” tambah Quantum Economics Mati Greenspan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *