in ,

Kemenparekraf Kembangkan Wisata Halal Masjid Istiqlal

“Saya mendorong peran Masjid Istiqlal sebagai pilar pusat peradaban Islam dan pengembangan muslim friendly tourism tersebut. Dan saya titip sekali mengenai ekonomi kreatif, UMKM dan beberapa kegiatan yang betul-betul berpihak terhadap rakyat, berpihak kepada ekonomi untuk kebermanfaatan kita bersama. Di Istiqlal nantinya akan ada halal food service, jadi ada halal center,” jelas Sandiaga.

Sementara itu, Nasaruddin Umar menjelaskan, Istiqlal telah menyelesaikan proses renovasi sehingga sekaligus bisa menjadi jendela bagi turis yang ingin mengenal Indonesia. Karena, dari segi arsitektur dan sejarah pembangunan, Istiqlal sangat mencerminkan Indonesia.

“Isu kita kali ini adalah new Istiqlal, bukan hanya masjidnya saja yang baru, tapi kita memiliki berbagai program yang baru, salah satunya punya program strategi itu yakni pariwisata. New Istiqlal ini menampilkan nuansa lokal, yang sebagaimana menandakan bahwa masyarakat Indonesia, kita bangga dengan budaya yang dimiliki,” ujarnya.

Baca Juga  Sistem Informasi Akuntansi Desa Wisata Poltekpar Bali

Ia mengemukakan, pihaknya akan siap membuat program yang dapat mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kita juga nantinya akan mengadakan festival seperti festival musik spiritual. Misalnya, grup-grup selawatan dari Turki. Dan tidak hanya Islam tapi juga akan menampilkan grup spiritual dari negara-negara lain,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *