in ,

JPMorgan, Bank Pertama Pengelola Dana Aset Kripto

JPMorgan, Bank Pertama Pengelola Dana Aset Kripto
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – JPMorgan Chase (JPMorgan) kini menjadi bank pertama yang mengelola dana investasi aset kripto. Ada lima manajemen investasi yang bank terbesar di Amerika Serikat (AS) ini rekomendasikan, yaitu Bitcoin Trust, Bitcoin Cash Trust, Ethereum Trust, Ethereum Classic Grayscale. dan Bitcoin Trust Osprey Funds. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan, keputusan JPMorgan itu merupakan sejarah baru dalam dunia finansial dan perbankan.

“Menjadi bank pertama yang mengelola investasi aset kripto merupakan sejarah baru dan akan menjadi perubahan besar bagi JPMorgan. Ini terjadi karena banyaknya permintaan dari nasabah atau klien dari JPMorgan,” kata Oscar dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (27/7).

Baca Juga  Keminves-Angkasa Pura Kembangkan Bandara Kualanamu

Menurut Oscar, artinya warga AS, khususnya nasabah JPMorgan telah melihat bitcoin sebagai aset. Hal itu juga telah diakui oleh Kepala Manajemen Kekayaan JPMorgan Mary Callahan Erdoes.

“Jadi para nasabah di Amerika Serikat sudah melihat aset kripto seperti bitcoin adalah aset dan tidak bisa dipandang remeh. Inilah yang membuat nasabah atau klien JPMorgan banyak yang meminta produk investasi aset kripto di JPMorgan,” kata Oscar.

Seperti diketahui, pada mulanya, JPMorgan merupakan bank yang dikenal anti dengan kripto. Bahkan, CEO JPMorgan Jamie Dimon sempat menyatakan, bitcoin adalah bentuk penipuan besar. Seiring berjalannya waktu, penilaian itu telah dibantah sendiri oleh Jamie Dimon. Bank yang berkantor pusat di New York ini akhirnya ikut mempercayai bitcoin sebagai aset finansial yang baik, sehingga ditawarkan kepada nasabahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *