in ,

Elon Musk Batal Beli Twitter

“Kebebasan berbicara adalah fondasi fungsi demokrasi. Twitter adalah pusat kota digital, di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia, diperdebatkan di sini,” kata Musk kala itu.

Rencananya, setelah dibeli Musk, Twitter akan menjadi perusahaan privat atau bukan lagi perusahaan publik yang melantai di bursa saham AS. Investor akan menerima 54,20 dollar AS (sekitar Rp 750.000) per saham yang mereka miliki. Angka itu sesuai dengan penawaran yang diajukan Musk dan merupakan 38 persen dari premi harga penutupan saham Twitter pada 1 April 2022.

Adapun Twitter didirikan pada Maret 2016 oleh Jack Dorsey. Twitter mendefinisikan diri sebagai layanan jejaring sosial dan miroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter. Perusahaan yang berkantor pusat di San Francisco ini mengalami pertumbuhan yang pesat, terbukti cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2022, terdapat lebih dari 500 juta pengguna, 200 juta diantaranya adalah pengguna aktif. Indonesia merupakan negara pengguna Twitter terbanyak ke-5 di dunia dengan 18,45 juta pengguna di periode Januari 2022.

Baca Juga  “Tips” Terhindar dari Penipuan “Developer” Properti

Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *