in ,

Jokowi Bertemu Elon Musk Bahas Rencana Kerja Sama

Jokowi Bertemu Elon Musk
FOTO: IST

Pajak.com, Amerika Serikat – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pendiri Space Exploration Technologies Corporation (Space X) Elon Musk dan CEO Tesla Inc di Kantor Space X di Boca Chica, Amerika Serikat (AS), (14/5). Jokowi dan Musk berdiskusi mengenai rencana kerja sama Indonesia dengan Tesla maupun Space X sembari berkeliling pabrik yang memproduksi roket itu.

Jokowi menuturkan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Musk.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon Musk mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi. Dan, sekarang saya ke sini, bertemu langsung dengan Elon Musk untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang. Urusan teknologi saya kira memang Elon Musk superjenius,” ungkap Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com (15/5).

Baca Juga  Ini Strategi Pemerintah Tarik Investasi Kendaraan Listrik

Ia menyampaikan, pertemuan dengan Musk bukan hanya soal Tesla namun juga Space X. Menurut Jokowi, Musk sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia. Seperti diketahui, Tesla merupakan perusahaan otomotif dan penyimpanan energi yang memproduksi salah satunya mobil listrik supercanggih. Sementara, Space X adalah perusahaan transportasi luar angkasa yang telah mengembangkan keluarga roket Falcon dengan tujuan menjadi kendaraan peluncuran yang dapat dipakai ulang.

“Saya sampaikan untuk datang (ke Indonesia). Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tapi tadi ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Musk mengungkapkan, sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia mempunyai masa depan dan memiliki energi positif.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *