in ,

Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Baru Twitter

Elon Musk Resmi
FOTO; IST

Pajak.com, AS – Miliarder Elon Musk resmi menjadi pemilik baru Twitter, salah satu jejaring sosial paling berpengaruh di dunia. Hal ini terungkap setelah Twitter menyatakan setuju atas pinangan Musk untuk membeli perusahaan berlogo burung biru ini secara tunai, dengan harga 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 635,8 triliun (kurs Rp 14.450 per dollar AS).

Pengumuman kesepakatan itu sekaligus mengakhiri periode negosiasi alot antara kedua belah pihak, karena dewan pimpinan Twitter sempat menolak tawaran Musk. Mereka mulai melunak setelah mengetahui Musk punya anggaran sebesar 46,5 miliar dollar AS untuk mengakuisisi perusahaan ini. Para dewan pimpinan akhirnya berjanji temu pada Ahad lalu untuk mengevaluasi tawaran Musk.

Baca Juga  PGE-BPPT Kembangkan Teknologi Panas Bumi Skala Kecil

Dewan Pimpinan Independen Twitter Bret Taylor menyatakan, kesepakatan untuk menjual Twitter menjadi pilihan paling tepat bagi seluruh pemegang saham.

“Dewan Twitter melakukan proses penilaian komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus utama pada nilai, kepastian, dan pembiayaan,” ucapnya dalam sebuah pernyataan, dikutip Pajak.com, Selasa (26/4).

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, Twitter akan jadi perusahaan tertutup alias tidak lagi melantai di bursa saham AS. Nantinya, para pemegang saham akan menerima 54,20 dollar AS untuk setiap saham Twitter yang mereka miliki, sesuai dengan penawaran asli Musk.

Angka itu merupakan 38 persen dari premi harga penutupan saham Twitter pada 1 April 2022, hari perdagangan terakhir setelah ia memborong saham sebesar 2,89 miliar dollar AS atau sekitar Rp 41 triliun, sekaligus mengungkap keinginannya membeli Twitter.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *