in ,

Elon Musk Resmi Jadi Pemilik Baru Twitter

CEO Tesla dan SpaceX ini menganggap, Twitter punya potensi yang luar biasa dan ia sangat menantikan untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan yang bermarkas di San Francisco, California, AS itu dan dengan para pengguna Twitter.

“Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” cuit Musk di akun Twitter miliknya, pada Senin waktu setempat (25/4).

“Twitter memiliki potensi luar biasa—saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya,” imbuhnya.

Musk dalam pernyataan itu juga bilang ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan menjanjikan fitur-fitur baru seperti membuat algoritma open source, mengalahkan bot spam, dan mengautentifikasi semua manusia. Setelah akuisisi ini, Musk juga disebut-sebut akan melakukan beberapa perubahan salah satunya adalah mengubah besaran biaya layanan berbayar Twitter Blu menjadi kurang dari 2,99 dollar AS atau sekitar Rp 43 ribu per bulan.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Musk menilai, Twitter tidak boleh bergantung dengan iklan agar independensi perusahaan tidak terganggu. Tak hanya itu, ia juga menyarankan agar Twitter membuka opsi pembayaran Twitter Blu ini dengan Dogecoin. Musk memiliki jejak langkah yang cukup panjang sampai akhirnya menguasai Twitter sepenuhnya. Mulai dari mengkritik, membeli saham hanya sedikit, menolak masuk dewan direksi, hingga akhirnya ada pengumuman resmi ia membeli perusahaan itu.

Sebelumnya, ia membeli 9,2 persen saham Twitter pada 14 Maret lalu, dan menjadikannya sebagai pemegang saham individu terbesar sehingga ia berhak untuk menjadi salah satu dewan direksi. Namun, Musk menolak tawaran itu, tetapi di sisi lain ia tetap melontarkan kicauan-kicauan soal potensi perombakan di Twitter.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *