in ,

Decacorn GoTo Resmi Melantai di Bursa

Decacorn GoTo Resmi Melantai
FOTO: Dok. GoTo

Pajak.comJakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo resmi menjadi perusahaan tercatat, yang sahamnya diperdagangkan di Papan Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham GOTO, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/4). Decacorn GoTo resmi melantai di pasar modal di Asia Tenggara (ASEAN) dan merupakan decacorn pertama yang melantai di Bursa.

“Pada hari ini, kami mengawali perjalanan GoTo sebagai perusahaan terbuka yang tercatat di BEI. Melalui momen bersejarah ini, kami akan meningkatkan kemampuan kami untuk mencapai misi kami, seraya melayani seluruh pihak di dalam ekosistem kami dengan lebih baik,” kata CEO Grup GoTo Andre Soelistyo.

Baca Juga  Menkominfo: Reformasi Digital Ciptakan Ekosistem Adil

Dari keseluruhan proses penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO), dekakorn ini mengumpulkan total dana sebesar Rp 15,8 triliun. Capaian itu terdiri dari keberhasilan penghimpunan dana sebesar Rp 13,7 triliun dari penawaran umum saham melalui IPO, serta sebesar Rp 2,1 triliun melalui penjualan saham treasuri untuk opsi penjatahan lebih (greenshoe). Penghimpunan dana tersebut mencerminkan kapitalisasi pasar sebesar Rp 400,3 triliun atau sekitar 28 miliar dollar AS.

Berdasarkan jumlah dana yang dihimpun, IPO GoTo ini diklaim sebagai IPO terbesar ketiga di Asia dan kelima di dunia untuk tahun 2022. Tak hanya itu, IPO GoTo juga menarik partisipasi sekitar 300 ribu investor dalam proses penawaran umum saham, yang merupakan rekor partisipasi tertinggi investor pada proses IPO dalam sejarah pasar modal Indonesia.

Baca Juga  Hasil Penjualan SBR010 Tembus Rp 7,5 Triliun

Meski berlangsung di tengah gejolak pasar global, Andre menilai ketertarikan yang tinggi dari para investor mencerminkan tingginya permintaan atas layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology di kawasan Asia Tenggara, serta kepercayaan pada posisi GoTo sebagai ekosistem digital terintegrasi terbesar di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *