in ,

Citibank Akan Tutup Bisnis Ritel Di Indonesia

Citibank Akan Tutup Bisnis Ritel Di Indonesia
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Perusahaan finansial raksasa asal Amerika Serikat (AS) Citigroup Inc berencana untuk keluar dari bisnis ritel di 13 pasar Asia dan  kawasan  Eropa, Timur Tengah dan Afrika.  Penutupan itu terkait rencana Citigroup yang akan memfokuskan perbankan konsumen di empat pusat kekayaan dunia yakni Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab dan Inggris. Langkah ini merupakan bagian dari tinjauan berkelanjutan atas strategi perusahaan oleh Chief Executive Officer Jane Fraser, yang mengambil alih pucuk pimpinan Citigroup pada bulan lalu.

Imbas dari kebijakan itu, Citibank juga akan menutup seluruh bisnis consumer yang beroperasi di Indonesia termasuk kartu kredit. Citi Indonesia akan memulai proses penjualan segmen bisnis consumer.

“Citi kembali menegaskan bahwa tidak ada perubahan seketika dalam hal melayani nasabah consumer Bank yang berada di Indonesia. Citi akan memulai proses penjualan bisnis consumer Bank setelah adanya pengumuman bahwa Citi akan keluar dari bisnis consumer di 13 negara, termasuk di Indonesia, ujar Corporate Affairs Citi Indonesia Tito Pasaribu, dalam pernyataan tertulis, Senin (19/4/2021).

Baca Juga  Resmi Jadi Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono Fokus Selesaikan 2 Masalah Ini 
Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *