in ,

CIMB Niaga Salurkan Kredit Industri Ramah Lingkungan

Kemudian, sekitar Rp 25 triliun dari portofolio bank justru digunakan untuk memberikan kredit ke berbagai industri dan sektor yang sangat terdampak COVID-19, termasuk sektor pariwisata. Di sisi lain, CIMB Niaga pun tetap akan fokus pada segmen korporasi dan konsumen.

“Untuk kedepannya, dari segi pengucuran dana atau kredit, salah satu yang juga kami kembangkan adalah usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sektor UMKM merupakan sektor yang sudah lama kami bina, tetapi kedepannya dari pertumbuhan dalam portofolio kami, mudah-mudahan akan jauh lebih besar pertumbuhannya dibandingkan dengan sektor yang lain,” kata Tigor.

Di masa pandemi, CIMB Niaga mengoptimalkan saluran digital untuk mendukung kebutuhan masyarakat di tengah keterbatasan mobilitas.

Baca Juga  Perlu Penguatan Kapasitas Lembaga Keuangan Syariah

“Hal itu tecermin dari data hingga akhir semester I-2021 yang menunjukan 96 persen dari total transaksi finansial nasabah telah dilakukan melalui layanan digital banking channels,” kata Tigor.

Ia juga mengapresiasi pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, bahkan hingga beberapa tahun ke depan. Sejak awal, pemerintah telah menggandeng semua elemen bangsa untuk menghadapi pandemi, termasuk dunia usaha dan perbankan.

“Sejarah membuktikan, Indonesia selalu mampu keluar dari tekanan krisis, tumbuh, dan bangkit lebih kuat lagi. Karena itu, kami optimistis untuk mewujudkan Indonesia Berdaya 2022. Tanggung jawab bersama ini kita upayakan sekuat tenaga dengan mengedepankan semangat nasionalisme dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Tigor.

Baca Juga  ICDX akan Mulai Transaksi Pasar Fisik Emas Digital

Webinar ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Chief Executive Officer (CEO) GoTo Andre Soelistyo.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *