in ,

CIMB Niaga Salurkan Kredit Industri Ramah Lingkungan

CIMB Niaga Salurkan Kredit Industri Ramah Lingkungan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk akan terus meningkatkan penyaluran kredit untuk industri ramah lingkungan. Hal ini seirama dengan upaya pemerintah dalam membangun ekosistem ekonomi hijau di Indonesia.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor Siahaan mengatakan, sebesar 23 persen dari kredit di CIMB Niaga merupakan sustainable financing atau keuangan yang berkelanjutan. Ia pun berharap persentase ini bisa terus ditingkatkan.

Dari 23 persen portofolio penyaluran kredit CIMB Niaga berbasis ekonomi hijau, industri yang ramah lingkungan. Itu berbagai sektor ada yang green mortgage, sustainable dari saving, dan berbagai aktivitas green economy lainnya. Dan kita berharap ini bisa ditingkatkan lagi ke depan,” kata Tigor dalam webinar Indonesia Bangkit bertajuk Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022, yang diselenggarakan CIMB Niaga, pada (29/9).

Baca Juga  Himbara Tunda Penyesuaian Biaya Transaksi ATM Link

Bank yang berdiri sejak tahun 1955 ini bertekad untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang sejalan dengan kebijakan keuangan berkelanjutan, antara lain sustainability linked loan (SLL) dan sustainable financing.

“Kedua program ini bertujuan untuk mendukung pencegahan dampak perubahan iklim, ekonomi rendah karbon, dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan,” tambah Tigor.

Selain itu, secara umum CIMB Niaga juga mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah yang memenuhi ketentuan. Tigor memastikan, CIMB Niaga berupaya membantu nasabah agar bisa menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya di tengah pandemi.

“Tentu saja kami membantu untuk memberikan ruang supaya nasabah bisa dapat bangkit kembali, itu sekitar Rp 780 triliun outstanding untuk sekitar lima juta nasabah,” kata Tigor.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0