in ,

Bursa Efek Indonesia Sambut Dua Emiten Baru

ZYRX melepas sebanyak 333,33 juta saham baru atau setara 25 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah IPO. Setiap sahamnya ditawarkan dengan Rp 250, sehingga ZYRX akan menghimpun dana Rp 83,33 miliar dari pencatatan saham perdana.

Pekan ini, Bursa Efek Indonesia juga menerbitkan obligasi berkelanjutan II Merdeka Copper Gold tahap I. Obligasi milik PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) ini resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nilai nominal sebesar Rp 1,5 triliun. Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) untuk obligasi ini adalah idA (single A). Sementara, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bertindak sebagai wali amanat dalam emiten ini.

Baca Juga  BI Rilis 22 Peserta BI-FAST Batch Kedua

Yulianto optimistis, pasar modal Indonesia akan berada di zona positif pada periode ini. Apalagi program vaksinasi sudah dilakukan di sektor perbankan dan pasar modal. Seperti diketahui, kedua sektor ini memiliki peran penting dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Para penerima vaksin sebagian besar merupakan petugas pelayanan publik di sektor perbankan dan pasar modal yang memiliki intensitas tinggi dalam berinteraksi langsung dengan nasabah seperti teller dan petugas di bagian layanan pelanggan,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *