in ,

Belajar dari Vanessa, Pentingnya Menyiapkan Asuransi

Belajar dari Vanessa dan Bibi, Pentingnya Menyiapkan Asuransi
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Meninggalnya Vanessa Angel dan Febri Andriansyah (Bibi) akibat kecelakan di Tol Jombang, mengejutkan banyak pihak. Terlebih pasangan suami istri ini meninggalkan anak semata wayang, Gala Sky Andriansyah, yang baru saja merayakan ulang tahun pertama. Kendati begitu, Bibi sebelumnya mengaku telah memiliki asuransi sebagai tabungan Gala di masa depan. Dari sini agaknya kita bisa belajar, bahwa asuransi memang penting untuk menyiapkan segala kondisi yang tidak terduga. Namun, jangan asal memilih, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagikan tujuh tips memilih asuransi yang aman.

“Gala akan dapat warisan dari asuransi kita. Sudah cukup, lah. Gue juga udah nabung segala hal, gue siapin buat Gala,” kata Bibi kepada Millen Cyrus dalam tayangan di YouTube Ashiap TV beberapa minggu lalu.

Baca Juga  Momentum Indonesia Raih Kepercayaan Investor Global

Asuransi memang dikenal sebagai salah satu instrumen yang kerap dipilih untuk mempersiapkan kehidupan pada masa mendatang, termasuk sebagai warisan. Merujuk laman Allianz, asuransi jiwa bisa menjadi salah satu pilihan, meski tidak semua asuransi jiwa bisa dijadikan warisan. Beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa dijadikan perencanaan warisan adalah whole life atau unit link.

“Dengan menjadikan asuransi sebagai warisan, orangtua sebagai pemilik polis sekaligus tertanggung, dapat menentukan ahli waris atau penerima manfaat dari uang pertanggungan. Hal ini juga akan menghindarkan dari kemungkinan perselisihan dalam pembagian harta waris dikarenakan manfaat asuransi diberikan kepada nama yang tercantum sebagai ahli waris dalam polis,” demikian ditulis Allianz.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0