in ,

Balenciaga Terima Pembayaran Menggunakan Kripto

Balenciaga Terima Pembayaran
FOTO: IST

Pajak.com, Prancis – Balenciaga, salah satu merek mewah terkemuka di dunia, akan menerima pembayaran dengan mata uang kripto (cryptocurrency) mulai Juni 2022. Chief Executive Officer (CEO) Balenciaga Cedric Charbit menuturkan, untuk sementara jenis kripto yang bisa diterima, yakni bitcoin dan ethereum.

Sebagai tahap awal, merek yang didirikan oleh perancang busana Cristobal Balenciaga pada 1917 ini akan menerima pembayaran kripto di beberapa toko, antara lain Rodeo Drive di Beverly Hills, Madison Avenue di New York, serta pembelian on-line dari situs resmi Balenciaga. Perusahaan berharap dapat segera memperluas pembayaran kripto ke wilayah lain. Di sisi lain, situs resmi Belenciaga juga diharapkan dapat bertumbuh lebih pesat dan mampu melayani konsumen tanpa hambatan.

Baca Juga  IHSG di Zona Merah, Pengaruh Putusan MK UU Ciptaker

Direktur Kreatif Balenciaga Demna Gvasalia mengatakan, walaupun konsumen memesan produk melalui Instagram Balenciaga, namun transaksi pembayaran dengan kripto tetap dilakukan melalui website resmi

Balenciaga mengaku tidak takut dengan perubahan volatilitas pada alat pembayaran digital. Sebab sebelumnya, Balenciaga telah meluncurkan Non-Fungible Token (NFT) “Cristóbal Balenciaga: To the Moon” di pasar NFT Crypto.com. Koleksi NFT ini didedikasikan untuk mengenang Cristobal Balenciaga sebagai pendiri, sebelum merek dibeli oleh perusahaan bernama Kering. Sekilas informasi, Kering merupakan grup internasional yang berkantor pusat di Prancis dan fokus pada produksi barang mewah, tidak hanya Balenciaga, ada pula Gucci, Yves Saint Laurent, Bottega Veneta, Alexander McQueen, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Dikenakan Pajak, Aset Kripto Perjelas Posisi Industrinya

Saat ini Balenciaga masih mendiskusikan rencana untuk mengintegrasikan token lain selain bitcoin dan ethereum di masa depan. Secara simultan, sistem informasi dan teknologi juga tengah dipersiapkan untuk mendukung rencana pembangunan ekosistem kripto yang lebih andal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings