in ,

Gucci Terima Pembayaran Menggunakan Kripto

Gucci Terima Pembayaran
FOTO: IST

Pajak.com, Amerika Serikat – Gucci, salah satu merek mewah ternama di dunia, menerima pembayaran dalam bentuk kripto di beberapa toko cabang Amerika Serikat (AS) mulai akhir Mei 2022. Pada tahap awal, Toko Gucci yang bisa menggunakan pembayaran dengan kripto, antara lain Wooster Street di New York, Rodeo Drive di Los Angeles, Miami Design District, Phipps Plaza di Atlanta dan The Shops at Crystals di Las Vegas. Kemudian, menyusul di seluruh toko di Amerika Utara dan kemungkinan di beberapa toko Gucci di dunia, termasuk Indonesia.

Perusahaan asal Italia yang berdiri sejak 1921 ini akan menerima pembayaran dalam lebih dari 10 jenis koin, antara lain bitcoin, ethereum, wrapped bitcoin, litecoin, shiba inu, dogecoin, stablecoin, dan lainnya. Secara teknis, pembayaran dengan opsi kripto dalam toko Gucci akan dilakukan dengan tautan yang dikirim melalui email ke pelanggan. Tautan itu berisi kode QR yang memungkinkan pembeli melakukan pembayaran dari dompet kripto.

Baca Juga  Mengenal Fungsi Teknologi “Blockchain” di Dunia Digital

Chief Executive Officer (CEO) Kering SA Francois Henri Pinault mengatakan, Gucci memiliki tim inovasi sendiri yang melihat peluang teknologi terbaru, seperti metaverse, web3.0, blockchain, dan cryptocurrency. Sekilas informasi, Kering adalah grup internasional yang fokus memproduksi barang mewah, termasuk Gucci.

“Kami berada pada tahap yang sangat dewasa sebelum waktunya tentang apa yang mungkin terjadi dan tidak ada yang pasti,” kata Pinault dikutip dari Bloomberg, (6/5).

Presiden dan CEO Gucci Marco Bizzarri menambahkan, Gucci telah memantapkan diri sebagai pengadopsi awal pembayaran kripto. Hal ini menandai langkah lain Gucci yang sebelumnya telah memadukan kehadiran fisik dengan Web3 yang baru muncul beberapa tahun belakangan. Seperti diketahui, Gucci mengumumkan sever Gucci Vault Discord yang terdiri dari dua proyek Non-Fungible Token (NFT), yakni SuperGucci dan Gucci Grail. Nantinya, pemilik dua NFT itu akan memiliki akses khusus untuk pemesanan awal koleksi Gucci sebelum dirilis ke masyarakat umum.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0