in ,

WIMA Ekspor Perdana Motor Listrik Gesits ke Afrika Barat

Saat ini pemerintah memang tengah gencar mendorong BUMN untuk berkompetisi di pasar global. Untuk mampu menguasai pasar dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin BUMN dapat menguasai teknologi. Perusahaan BUMN juga perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dan ekosistemnya, sehingga dapat beradaptasi pada perkembangan teknologi.

“Yang ini mau kita bawa BUMN ini go global, bersaing di internasional. Jadi, ya mulai harus menata, adaptasi pada model bisnisnya, teknologinya, paling penting ini. Dunia sudah kayak gini, revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi, ada pandemi,” kata Jokowi di hadapan para direktur utama (dirut) BUMN.

Selain itu, ia juga mengingatkan perusahaan BUMN agar memerhatikan aspek perekonomian dan indikator tingkat efisiensi dari investasinya atau internal rate of return (IRR). Kalkulasi ini penting dilakukan untuk mengetahui pertumbuhan ke depan.

Baca Juga  Pos Indonesia Raih “Appreciated Social ESG Report”

“Tolong dihitung, karena apapun BUMN ini adalah perusahaan negara, social impact-nya dihitung juga. Dan yang paling penting, review terus keekonomiannya. Berhitung, kalkulasi, sehingga kita bisa tahu pertumbuhan ke depan itu akan seperti apa,” jelas Jokowi.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *