in ,

Upaya Telkom Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia

Sementara itu, untuk pengembangan ekonomi digital Indonesia, Ririek menjelaskan Telkom memiliki Indigo, sebuah program inkubasi rintisan yang dikelola untuk mendorong pengembangan inovasi Indonesia.

“Indigo menyediakan pendanaan awal kepada startup dan akses kolaborasi sinergi dengan seluruh anak perusahaan Telkom Group serta ke BUMN lain. Sementara untuk pengembangan digital talent, Telkom sedang membangun Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) sebagai media integrasi riset, inovasi, dan pengembangan talenta digital yang lebih optimal,” imbuhnya.

Di sektor UMKM, Telkom bersama BUMN lainnya memberikan peningkatan ekonomi digital Indonesia, salah satunya melalui inisiatif Rumah BUMN di seluruh Indonesia. Saat ini, lanjut Ririek, sudah lebih dari 50 ribu pelaku UMKM yang menggunakan media sosial untuk memasarkan produknya.

Baca Juga  Definisi dan Ketentuan Hak Angket DPR

Tak hanya itu, Telkom bersama delapan BUMN lain menjalankan inisiatif Kementerian BUMN memberikan akses kepada UMKM untuk mendapatkan pasar transaksi di BUMN. Inisiatif itu yakni melalui Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) yang diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir pada Agustus 2020.

“Pemanfaatan teknologi digital sangat penting untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Telkom Indonesia akan terus berinovasi dan mendorong transformasi digital di berbagai sektor, untuk Indonesia lebih baik,” tutup Ririek.

Ditulis oleh

Baca Juga  Isi PP 14/2024 tentang THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *