in ,

Kep Yapen, Sentra Pengembangan Budi Daya Rumput Laut

Kampung Sarwandoridi Kabupaten Kepulauan Yapen Menjadi Sentra Pengembangan Budi Daya Rumput
FOTO: IST

Pajak.com, Kepulauan Yapen – Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Papua menjadikan kampung Sarwandoridi Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai sentra pengembangan budi daya rumput laut.

Kabid Produksi Kelautan dan Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua Yan Elvid Wayeni didampingi Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Yapen Daniel Reba mengungkapkan, pengembangan rumput laut tahap dua yang dilakukan saat ini memberikan hasil luar biasa. “Tiga wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, Biak Numfor, dan Supiori ditetapkan DPK Provinsi Papua sentra pengembangan rumput laut,” ungkapnya dikutip dari Antara, Minggu (14/03).

Untuk pengembangan rumput laut di Kepulauan Yapen berada di posisi pertama, menurut Yan Wayeni, pada tahun 2020 Dinas Perikanan provinsi melakukan rapat evaluasi dan langsung ditindaklanjuti pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk pengembangan rumput laut dan direspons baik oleh pembudi daya.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

“Untuk Kabupaten Kepulauan Yapen, Biak Numfor, dan Supiori anggarannya sudah ada setiap tahun tetapi kami dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua sudah punya target dari tiga wilayah ini, yang merespons dan menindaklanjuti kegiatan program unggulan ini akan mendapat biaya lebih besar, karena saat ini sudah tidak lagi melakukan pemerataan untuk wilayah yang tidak mengembangkan sektor budi daya sesuai potensi di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Beberkan Langkah Pengembangan Ekonomi Hijau dan Biru

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *