in ,

Luhut Ajak Huawei Perkuat Transformasi Digital dan EBT

Luhut Ajak Huawei Perkuat Transformasi Digital dan EBT
FOTO: IST

Pajak.com, Tiongkok – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Kantor Huawei Technologies Co., Ltd (Huawei), di Tiongkok, pada (8/12). Dalam kunjungan itu, Luhut mengajak Huawei untuk perkuat pengembangan transformasi digital di Indonesia, seperti fifth generation (5G) dan kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI). Indonesia juga mengundang Huawei perusahaan asal Tiongkok ini selain perkuat transformasi digital juga untuk ikut mengembangkan energi baru dan terbarukan (EBT) di tanah air.

“Indonesia saat ini tengah menyiapkan beberapa proyek strategis yang menyertakan pengembangan energi terbarukan dan pendayagunaan teknologi cerdas. Seiring bergeraknya Indonesia ke arah pembangunan berkelanjutan dan smart future, kami ingin mengundang Huawei sebagai pakar yang sangat menguasai di bidangnya, berpartisipasi dalam sektor-sektor tersebut,” kata Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (9/12).

Baca Juga  Perkuat Layanan Digital, BNI Bakal Tutup 96 Cabang

Luhut memaparkan bahwa pemerintah Indonesia menargetkan untuk mencapai pengurangan karbon pada tahun 2060 atau satu dekade lebih cepat dibandingkan estimasi sebelumnya.

“Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan digitalisasi sebagai prioritas utama pembangunan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan mempercepat perkembangan sektor industri berteknologi tinggi,” tambah Luhut.

Ia pun mengapresiasi Huawei karena telah membangun infrastruktur dan ekosistem digital di Indonesia selama sekitar 21 tahun.

Rotating Chairman Huawei Guo Ping menyambut baik kunjungan Indonesia sekaligus mengapresiasi inisiatif pemerintah dalam mendukung pengembangan bisnis Huawei. “Indonesia diberkati dengan berbagai potensi untuk menjadi industri berteknologi tinggi,” kata Guo Ping.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *