in ,

UMKM Jabar Pamerkan Produk ke Namibia

UMKM Jabar dan Asephi Pamerkan Produk ke Namibia
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Sebanyak 12 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  Jawa Barat di bawah naungan Asosiasi Exportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapat kesempatan untuk memamerkan produknya di kota Windhoek, Namibia, Afrika Selatan. Pameran ini digelar di Omba Gallery yang merupakan pusat produk UMKM khas Namibia di Namibia Craft Center sejak 28 Mei hingga 10 Juni 2021 mendatang.

Pameran produk UMKM Indonesia yang mengusung tema “From Village to Global Market” ini diselenggarakan atas kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek dengan ASEPHI Jawa Barat dan Namibian Craft Center.

Duta Besar RI untuk Namibia Wisnu Edi Pratignyo mengatakan, pameran ini menjadi ajang memperkenalkan produk UMKM Indonesia kepada masyarakat Namibia maupun warga asing yang berada di Namibia.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

“Diharapkan dari pameran ini dapat membuka jalan dan peluang bagi UMKM Indonesia untuk menembus pasar Afrika, khususnya Namibia,” kata Wisnu dalam siaran pers pada Selasa (1/6/2021).

Pihak Omba Gallery yang diwakili Expert Coordinator Jurgen Werz mengatakan, pihaknya menyambut baik pameran yang diselenggarakan oleh KBRI. Tak hanya produk kerajinan, Omba Gallery juga memberi kesempatan pelaku usaha Indonesia di bidang seni dan budaya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *